Loading..
THIS IS DEVELOPMENT & TESTING ENVIRONMENT

Selayang Pandang GPdI Tanah Tinggi Tangerang

Didirikan oleh Pdt. Alm. Ong Yusuf Kurnia yang sebelumnya adalah salah satu tua-tua siding GPdI Ketapang Jl. Zainul Arifin, Jakarta.

 

Dibawah penggembalaan Pdt. Alm. N. Runkat. Sejak Pdt.  Alm. Ong Yusuf Kurnia dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus, maka beliau selalu bersaksi dan memberitakan injil kepada semua teman sekantor, saudara-saudara dan orang-orang sekitar. Karena keaktifan dan kesetiaanya baik pada masa penggembalaan Bpk. N. Runkat sampai pada penggembalaan Bpk. A.H. Mandey, Bpk. Ong Yusuf Kurnia melepaskan semua bisnis sekulernya.

 

Sampai pada suatu ketika Bpk. Pdt. Ong Yusuf Kurnia menjual seluruh hartanya untuk membeli tanah dan membangun sebuah gereja diatasnya dan membeli seluruh peralatan music, sound system dan bangku. Kemudian Ia datang kepada gembalanya Bpk. Pdt. A.H. Mandey untuk menyumbangkan semuanya tetapi jawaban dari Bpk. Pdt. A.H. Mandey: “Broer Ong, Tuhan Yesus tidak mau hartamu, tapi hatimu. Gembalakanlah siding tersebut dibangun dikampung halamanmu dan seluruh anggotanya adalah sanak keluargamu.”

 

Bpk. Pdt. Ong Yusuf Kurnia menjadi gembala di GPdI Tanah Tinggi Tangerang sampai akhir hayatnya kemudian digantikan oleh menantunya Bpk. Pdt. Alm. Benny Ronald Mangi. Kini penggembalaan dijalankan oleh Ibu Pdt. Pretty Patricia Mangi M.A. dengan dukungan keluarga serta seluruh anggota jemaat.